REKOR MURI 2000 GAMI BAWIS BONTANG 2015

gami bawis 2015
Gami Bawis
Hari ini tepatnya Minggu 11 Oktober 2015 adalah hari yang cukup spesial untuk warga Bontang dan sekitarnya. Kenapa? Karena hari ini Pemkot Kota Bontang bekerja sama dengan Museum Rekor Indonesia (MURI) mengadakan Pemecahan Rekor Muri 2000 Gami Bawis di lapangan Bessai Berinta atau Lang-Lang. Acara ini adalah salah satu rangkaian acara perayaan Ulang Tahun Kota Bontang yang ke16 di kota Bontang.

Rekor Muri Gami Bawis 2015
Bakar cobek Gami Bawis
Rekor Muri Gami Bawis 2015
Rekor Muri Gami Bawis 2015
Apa itu Gami Bawis? Bawis sendiri adalah jenis ikan yang biasa dimakan oleh orang-orang di Bontang dan sekitarnya. Biasanya dimasak dengan cara di goreng. Gami atau Sambal Gami adalah sambal khas Bontang. Sambal ini unik karena dihidangkan di atas cobek yang sudah dibakar sehingga membuat sambal dapat mendidih untuk beberapa waktu. Dengan kata lain sambal hotplate. Pertama sambal dimasak terlebih dahulu lalu disiram minyak panas. Selanjutnya sambal dan minyak tadi dituangkan ke dalam cobek yang sudah dibakar tadi. Sehingga membuat sambal mendidih. Sedangkan Gami Bawis adalah Ikan Bawis yang dimasak di dalam sambal Gami lalu dihidangkan di atas cobek atau hotplate yang telah dibakar sebelumnya. Rasanya? Mirip bumbu rica-rica. Namun ada sensasi yang berbeda. 
Rekor Muri Gami Bawis 2015
2000 Gami Bawis
Rekor Muri Gami Bawis 2015
Peserta Rekor Muri Gami Bawis 2015

Rekor Muri Gami Bawis 2015
Baliho
Acara yang berlangsung dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore ini diikuti oleh beberapa grup ibu-ibu PKK di kota Bontang. Dan yang spesial lagi karena acara ini juga dihadiri orang-orang terkenal dari Ibu Kota seperti Chef Juna dan Chef Muto serta beberapa artis pendukung lainnya. Acara ini juga sangat ramai karena dihadiri oleh masyarakat Bontang dari berbagai penjuru kota Bontang yang mungkin ingin mencicipi Gami Bawis dengan gratis.

Rekor Muri Gami Bawis 2015
Panggung Hiburan


Rekor Muri Gami Bawis 2015
Pengunjung Rekor Muri Gami Bawis 2015

O iya jangan lupa LIKE Fanpage Jalan Sambil Jajan ya.
Jangan lupa Follow Jalan Sambil Jajan ya.. :)
Facebook : Grup dan Fanpage
Twitter : @JalanPlusJajan
Instagram  : Jalan Sambil Jajan di @yafi_jalansambiljajan
Makasih. ^^


0 Response to "REKOR MURI 2000 GAMI BAWIS BONTANG 2015"

Post a Comment

Label

@StandUp_10Nop 12 menit aceh asia ayam bakar bakso bali balikpapan bandara bandeng banjarmasin barat bawis bebek belut beras basah beringharjo bontang bratang buah bungkul burger burjo camilan carnaval chocodays cincau cingur cola cosplay coto cuap2 cumi daftar daging domba donburi durian es facebook fan page fast food film gado-gado gorengan gresik gubeng gudeg gulai gunung gurame gurita homestay i idul fitri iga ikan imogiri indomie indonesia info jagung jahe jajan jalan sambil jajan jalan-jalan jamur japanese world jaya setiabudi jepang jerohan jus kacang kakap kalasan kambing kari kebon bibit keju kelapa kelud kentang kepiting kerang kerapu kereta kerupuk klampis klanting klatak klepon komunitas kopi korea kuah kue kukus kuliner kulit kupang kurma lalapan latin lebaran lele lemak lenggang lentho liburan lidah info lokal lomba lontong losmen lupis madiun madu madura mainan makanan makassar malang malaysia malioboro mall mangga mangrove manyar marching band bontang pkt marching band bontang pupuk kaltim martabak masak mataram medan meksiko meukbang mie mie goreng minuman mukbang mulyosari nasi ngagel nginden nonton oleh oleh palembang pameran pancake pantai pari pecel pekanbarum samarinda pempek penginapan pita ponorogo pontianak promosi pulau putu ramen rempah resep roadshow ronde roti rujak saluang sambal samyang samyang challenge santan sate saus sayu sayur seminar sepinggan sidoardjo siomay sirup snack solo sop sosis soto stand up comedy stand up night stasiun steak sukolilo sup surabaya sushi susu tahu tangerang selatan taoge teh telur tempe teppanyaki teri teriyaki timur tengah tongseng toys tulang udang universitas airlangga wisata yogyakarta yuk bisnis 먹방